kerbau or banteng

kerbau or banteng
Turun adu, belum terkalahkan till now

Saturday, January 12, 2008

Penampakan Salib di Gereja Katolik Tikala



Bongi Melo sang Torayaan,

Mau berbagi info saja sedikit kalo di kampung kita Toraja saat ini ada lagi fenomena Salib yang muncul berbetuk bayangan2 warna putih bersinar dan muncul secara sporadis di sekeliling Salib kayu warna coklat yang berukuran kurang lebih 60 cm x 30 cm ini, biasanya salib putih itu muncul berlapis yang saya lihat sendiri kalo benar-benar konsentrasi dan berdoa sebelumnya. Ada juga orang yang melihat Bunda Maria, Alkitab di dekat salib itu dan banyak kesaksian juga yang melihat dari Salib itu dilingkari sinar merah keemasan beberapa detik, sampai banyak pengunjung yang berteriak ketika melihat lagi penampakan ini dan menunjuk2 serta minta2 ampun sambil memuji Tuhan.

Hal ini mulai Muncul setelah Ibadah hari Minggu kemarin tetapi hanya beberapa yang melihat, tetapi hari ini dari siang sudah mulai banyak yang menyaksikan, bahkan ada 5 orang anak kecil yang tadi sore sekitar jam 5 yang melihat sangat Jelas.

Lokasinya di Gereja Katolik Tikala Pa’uluasu diatasnya Puskemas. Saya kesana sore tadi sekitar jam 6 Sore dan sudah penuh sesak orang di Gereja yang nonstop melagukan Pujian2 / Kidung Rohani dari Meko, saya sempat melihat Salib2 Putih Transparan itu muncul seperti bayangan di sekitar salib kayu Yang berwarna Coklat tapi sudah mulai kemerahan beberapa saat kalau Lampu dimatikan, Tetapi ada yang melihat lebih Jelas bahkan ada yang sempat foto salibnya separti ada apinya,

Seperti biasa ada pro kontra akan hal ini dan banyak juga yang datang tapi hanya melihat salib kayu saja.

Saat saya pulang jam 9 Malam Jalanan sudah Macet Total sama seperti waktu Toraja Mamali, sejauh 3 km dari Arah Lokasi di Paulu Asu persimpangan Seriale sampai ke Jln masuk Smu Barana’ , ini dikarenakan karena sudah ribuan orang yang kesana dan Memarkir Mobill/ Motor tidak teratur. Saya pulang Jalan kaki sampai Jalan ke Sma Barana’ kemudian naik Sitor ke Rantepao. Sampai saat saya menulis email ini rombongan saya masih di mobil yang terjebak macet.

Sudah banyak Pdt yang kesana seperti Pdt Abatros Palilu dan Majelis Gereja Toraja Jem Rantepao. Di Halaman Gereja begitu banyak orang yang saling menukar hasil foto via Blootooth, dan sepanjang jalan orang yang baru kesana dan yang pulang terus menyanyikan Lagu2 dari Meko. Apakah arti dari hal ini semua ? Ada yang bisa memberikan Pencerahan?
Kalo ada yang mau analisa fotonya nanti saya kirimkan format aslinya or ada yang forward ke Roy Suryo ?

Yaya’ Rundupadang